2 SK KOMITE SEKOLAH SD,SMP,SMA,SMK TAHUN 2024

Kherysuryawan.id - Download SK Komite sekolah terbaru Tahun pelajaran 2024/2025.
Memasuki tahun ajaran baru tentunya setiap sekolah harus berbenah untuk menata seluruh administrasi sekolahnya agar menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Salah satu hal terpenting yaitu dengan membuat Surat Keputusan (SK) yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab yang akan di emban oleh masing-masing warga sekolah yang di beri wewenang dan tugas oleh kepala sekolah.

Salah satu tugas penting yang harus di miliki dan di percayakan kepada setiap sekolah yaitu melakukan pemilihan komite sekolah untuk menjadi partner bagi sekolah dalam pelaksanaan kegiatan di lingkungan sekolah. Komite sekolah biasanya di tentukan oleh keputusan kepala sekolah yang di ambil dari perwakilan orang tua siswa atau masyarakat yang di anggap bisa bertanggung jawab bagi kepentingan dan kemajuan Pendidikan di sekolah.

Dalam menentukan pemilihan sekolah maka harus di tetapkan kedalam surat keputusan yang mana surat keputusan tersebut nantinya akan menjadi bukti fisik dalam administrasi sekolah.

Surat keputusan atau SK Komite Sekolah sangat penting untuk di buat sebab selain sebagai surat resmi yang menjadi pegangan dan arsip sekolah SK komite tersebut juga sangat di butuhkan ketika akan melakukan pendataan sekolah pada aplikasi dapodik sekolah.

Dalam proses pemilihan komite sekolah ada beberapa hal yang perlu di putuskan yaitu memilih kepala yang menjadi ketua komite, kemudian memilih sekertaris komite sekolah, memilih bendahara komite sekolah dan memilih beberapa orang yang akan di jadikan sebagai anggota dari komite sekolah tersebut.

Komite Sekolah merupakan bagian dari struktur organisasi sekolah yang mewadahi peran serta masyarakat dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, dan efisiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, baik pada pendidikan pra sekolah, jalur pendidikan sekolah maupun jalur pendidikan di luar sekolah .

Komite sekolah di bentuk dengan tujuan untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi masyarakat dalam memberikan kebijakan operasional dan peningkatan mutu sekolah. Selain itu komite sekolah juga dibentuk dengan harapan agar dapat menciptakan suasana yang kondusif dan transparan dalam penyelengggaraan penddidikan sehingga dapat menghasilkan kualitas Pendidikan yang aman, tenteram bermutu.

Bagi sekolah baik jenjang SD,SMP,SMA dan SMK yang telah melakukan pemilihan ketua dan unsur-unsur komite sekolah namun belum memiliki contoh SK Komite Sekolah maka Pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini saya akan memberikan 2 jenis format SK komite sekolah versi terbaru yang dapat di gunakan oleh sekolah untuk bahan administasi sekolah ataupun sebagai bukti fisik dalam melakukan pendataan pada aplikasi dapodik sekolah.

2 Jenis Format SK komite sekolah ini dapat anda edit dan sesuaikan dengan nama serta keadaan di sekolah masing-masing. SK komite sekolah ini saya simpan dalam format word sehingga dapat dengan mudah di sesuaikan dengan kondisi yang ada di sekolah anda masing-masing.
Format SK komite sekolah ini merupakan format edisi terbaru yang dapat di gunakan sekolah dalam membuat SK komite sekolah.

2 Jenis SK komite sekolah ini memiliki kedudukan yang sama, hanya saja pada SK Komite Sekolah jenis versi 1 formatnya terdiri dari 1 halaman saja yang mana SK tersebut di gunakan hanya untuk SK kepala komite sekolah saja, sedangkan pada SK komite sekolah versi ke 2 terdiri dari 2 halaman yang di dalamnya meliputi beberapa unsur yaitu kepala komite sekolah, sekertaris, bendahara, dan anggota.
Jadi dari kedua jenis SK Komite Sekolah tersebut anda dapat memilihnya salah satu atau dapat juga mengunduhnya kedua-duanya dan silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan yang di perlukan di sekolah anda masing-masing.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan kedua jenis SK Komite Sekolah tersebut di atas, maka Untuk dapat memilikinya maka silahkan anda download pada link judul SK komite yang telah saya sediakan pada bagian di bawah ini.

  • SK Komite Sekolah Versi 1 (DISINI)
  • SK Komite Sekolah Versi 2 (DISINI)

Semoga ke dua file dokumen SK Komite Sekolah versi terbaru yang telah saya bagikan pada artikel ini dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan administrasi di sekolah anda masing-masing dan jangan lupa untuk mengedit dan menyesuaikannya dengan keadaan dan nama sekolah masing-masing.

Bagi anda yang masih ingin membutuhkan file penting lainnya seputar dunia sekolah dan Pendidikan maka anda dpaat melihatnya di blog kherysuryawan.id di dalam blog tersebut saya telah banyak membagikannya untuk anda sekalian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel