DOWNLOAD RPP 1 LEMBAR SMP LENGKAP EDISI REVISI 2021/2022

kherysuryawan.id - RPP SMP Versi 1 Halaman Kelas 7,8,9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Semua Mata Pelajaran.
Guru merupakan suatu jabatan yang sangat mulia bagi mereka yang benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Guru memiliki segudang pekerjaan yang bukan hanya di kerjakan di sekolah saja melainkan juga menjadi pekerjaan rumah yang melelahkan. Namun bagi seorang guru yang tidak mengenal lelah demi mencerdaskan anak bangsa maka tentunya apapun akan di lakukan demi keberhasilan peserta didiknya.

Postingan kali ini akan membahas mengenai kegiatan yang sering dilakukan oleh guru-guru di seluruh indonesia yaitu kegiatan dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran khususnya RPP.
Baiklah sekarang saatnya kita masuk pada topik mengenai perangkat pembelajaran sesuai dengan judul postingan kali ini.
Seperti kita ketahui bersama bahwasannya saat ini guru telah dimudahkan dalam proses pembuatan RPP dimana guru sudah lagi di persulit dalam membuat perangkat pembelajaran RPP.

Sesuai dengan surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP di sana telah di jelaskan bahwa guru dapat membuat RPP dengan cara menyederhanakan RPP. maksudnya bahwa jika pada pembuatab RPP versi sebelumnya terkadang banyak guru yang menghabiskan waktunya hanya untuk membuat RPP dan RPP yang dihasilkan pun mencapai banyak halaman. Saat ini guru di beri kebebasan dalam membuat RPP dan RPP yang dibuat pun dapat berupa RPP 1 halaman atau 1 lembar yang terpenting adalah RPP tersebut dapat bermakna bagi guru dan juga bagi peserta didik.

Sebagai seorang pendidik dan tenaga kependidikan pasti banyak hal yang harus dipersiapkan saat memasuki tahun ajaran baru,terutama tugas seorang guru yang setiap saat harus berhadapan dengan berbagai macam dokumen untuk mendukung proses pembelajaran.
Tugas utama seorang guru adalah mengajar dan mendidik, sebelum melakukan proses pembelajaran guru di wajibkan untuk memiliki persiapan dan perencanaan dalam proses pembelajaran yaitu dengan mempersiapkan perangkat pembelajaran yang salah satunya adalah RPP.

Rencana pelaksananan pembelajaran sangat di perlukan oleh seorang guru agar saat mengajar guru tersebut sudah memiliki penguasaan dan persiapan yang matang dalam melakukan proses pembelajaran, dengan membuat RPP maka guru telah memiliki langkah-langkah dan metode yang tepat dalam kegiatan pembelajaran sehingga sangat membantu dalam kelancaran proses pembelajaran.

Saat ini hampir semua sekolah telah menggunakan kurikulum 2013 yang mana kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru pengganti kurikulum KTSP.
Pada kurikulum 2013 ini guru dituntut untuk lebih kreatif serta harus melek terhadap teknologi sehingga dalam pembuatan rencana pembelajaran guru harus bisa menguasai komputer.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana guru dalam membuat rencana pembelajaran masih menggunakan cara manual yaitu dengan menulis rencana pembelajaran kedalam sebuah album yang mana hal tersebut sangat membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengerjaannya.

Saat ini dengan kemajuan teknologi maka kita sebagai seorang guru dapat lebih baik dalam melakukan aktivitas terutama dalam membuat rencana pembelajaran.
Hanya dengan kemauan untuk mencari referensi dari berbagai sumber kini kita sudah dengan dengan mudah dapat membuat rencana pembelajaran untuk kita gunakan di sekolah masing-masing, tinggal bagaimana cara kita untuk mengedit atau menyesuaikan rencana pembelajaran tersebut agar sesuai dengan keadaan dan kondisi sekolah masing-masing.

Seperti yang di ketahui bahwa di dalam RPP versi terbaru harus memuat 3 komponen utama yaitu tujuan pembelajaran, langlah-langkah pembelajaran serta assesment(Penilaian). selain ketiga komponen tersebut maka guru dapat memasukkan komponen lainnya secara bebas yang juga termasuk sebagai komponen penunjang dalam sebuah RPP.
Adapun jenis RPP yang akan saya bagikan ini sudah memuat 3 komponen penting yang sesuai dengan kriteria RPP yang berlaku saat ini.

Perlu di ketahui juga bahwa meskipun saat ini RPP Versi 1 halaman menjadi RPP yang paling terbaru namun bukan berarti bahwa RPP versi sebelumnya sudah tidak lagi di gunakan melainkan masih tetap dapat di gunakan sebagai bahan untuk menyederhanakan RPP tersebut menjadi RPP yang lebih efisien dan efektif.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai RPP versi terbaru dengan format 1 halaman, bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan rpp yang akan saya bagikan ini dapat memperolehnya secara gratis dengan harapan bahwa RPP ini tidaklah seutuhnya sempurna dan semoga dapat digunakan dengan baik. RPP ini dapat di edit dan di sesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing sehingga dapat membantu bapak dan ibu guru dalam mempersiapkan rencana pembelajaran.

RPP yang akan saya bagikan pada postingan kali ini merupakan RPP yang sudah di sesuaikan dengan RPP terbaru saat ini sesuai surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP.
RPP yang akan saya bagikan ini merupakan RPP versi 1 halaman/1 lembar untuk kelas 7,kelas 8, dan kelas 9.
Berikut ini beberapa jenis RPP yang dapat anda peroleh secara gratis.
RPP VERSI 1 HALAMAN KELAS VII,VIII & IX


  • RPP Matematika kelas 7 Semester 1 & 2 (Disini)
  • RPP IPA Terpadu kelas 7 Semester 1 & 2 (Disini)
  • RPP Bahasa Inggris kelas 7 Semester 1 & 2 (Disini)
  • RPP Prakarya kelas 7 Semester 1 & 2 (Disini)
  • RPP Bahasa Indonesia kelas 8 semester 1&2 (Disini)
  • RPP IPS Terpadu kelas 8 semester 1&2  (Disini)
  • RPP Bahasa indonesia kelas 9 semester 1&2 (Disini)
    Perangkat pembelajaran yang telah saya bagikan melalui daftar sesuai nama mata pelajaran diatas dapat di jadikan sebagai contoh untuk melengkapi perangkat pembelajaran RPP lainnya,dan pada kesempatan lainnya saya akan selalu mengupdate agar dapat melengkapi seluruh RPP versi terbaru untuk semua mata pelajaran khususnya untuk jenjang SMP.

    Sekian yang dapat saya berikan pada postingan kali ini, Semoga melalui postingan ini bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan file perangkat pembelajaran gratis maka postingan ini kiranya dapat bermanfaat serta dapat menambah referensi anda dalam membuat perangkat pembelajaran RPP versi terbaru yang lebih berkualitas.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel